Hi selamat datang di Krivadon blog dimana disini kalian akan mendapatkan informasi seputar teknologi yang luar biasa



Robot Terbaik – Penciptaan robot pertama kali ditujukan untuk membantu dan mempermudah aktivitas manusia pada berbagai bidang. Namun, siapa yang menyangka bahwa ambisi manusia menyempurnakan teknologi yang mereka buat menjadikan ada berbagai robot hebat yang bertingkah laku selayaknya manusia. Tidak hanya karakteristik fisik yang menyerupai manusia, bahkan ada robot – robot hebat yang dikembangkan agar bisa merasakan dan mengekspresikan emosi.
Karena kecanggihannya, robot – robot hebat unik yang menyerupai manusia tersebut mampu diandalkan guna membantu anak – anak dan orang tua. Sebuah studi yang dilakukan oleh sekelompok peneliti asal Inggris menemukan bahwa robot humanoid yang diciptakan guna menemani anak – anak yang mengidap autisme mampu bekerja secara efektif. berikut adalah robot terbaik yang diciptakan manusia saat ini

4 Robot Terhebat yang Pernah Diciptakan Manusia


Robot Geminoid DK



Geminoid DK adalah robot humanoid ultra-realistic hasil kolaborasi antara sebuah perusahaan teknologi swasta Jepang dengan Osaka University, berada di bawah pengawasan Hiroshi Ishiguro yang merupakan direktur dari Intelligent Robotics Laboratory milik Osaka University.
Ciri fisik robot hebat ini diadaptasi dari seorang profesor berkebangsaan Denmark bernama Henrik Scharfe yang juga mengajar di Aalborg University, Denmark. Melampaui ciri fisik, tingkah laku, karakter, bahkan cara menggerakan pundaknya juga sangat menyerupai Profesor Henrik Scharfe. Profesor Henrik banyak melakukan kajian tentang filsafat ilmu pengetahuan, membedakan kebenaran dari pengetahuan yang salah, dan diharapkan Geminoid DK dapat melakukan hal yang sama di masa depan.

BINA48


Terasem Movement Incorporated bekerjasama dengan Hanson Robotics berusaha mewujudkan fantasi tersebut melalui sebuah proyek pengembangan robot yang dinamakan BINA48. BINA48 merupakan akronim dari Breakthrough Intelligence via Neural Architecture 48 yang memiliki kemampuan untuk mendengarkan, melihat, dan dilengkapi dengan pikiran digital yang mampu memulai percakapan.
Tujuan pengembangan robot hebat ini adalah untuk menguji coba dua hipotesis terkait kemampuan untuk mengunduh kesadaran seseorang dan menempatkannya pada tubuh nonbiologis atau nanoteknologi di masa depan.

Junko Chihira

Robot hebat terbaik

Toshiba tidak hanya memproduksi laptop dan perangkat elektronik untuk rumah tangga. Perusahaan teknologi asal Jepang ini juga mengembangkan android yang mampu bekerja sebagai pegawai layanan informasi bagi turis di kota Tokyo.
Robot yang dinamakan Junko Chihira mampu menyapa turis dan memberikan informasi pada pengunjung. Selain itu, Junko memiliki kemampuan untuk berbicara dalam berbagai bahasa antara lain bahasa Jepang, Mandarin, Inggris, Jerman, bahkan bahasa isyarat sekalipun guna melayani penyandang disabilitas.
Junko Chihira adalah robot hebat yang dikembangkan dalam rangka menyambut Tokyo Olympics yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Jika kamu akan berkunjung ke sana di tahun 2020, bersiaplah untuk terpukau karena kamu akan dilayani oleh para robot seperti dronemobil tanpa pengemudi, android, dan lain – lain, bukan manusia!

Kodomoroid

robot hebat terbaik

Tahun 2014 lalu, sekumpulan ilmuwan berkebangsaan Jepang mengaku bahwa mereka menciptakan sebuah android yang mampu membacakan berita televisi pertama di dunia. Penyiar berita yang menyerupai manusia tersebut dinamakan Kodomoroid, diujicoba dengan membacakan sebuah segmen berita terkait gempa bumi dan penyerbuan FBI yang disiarkan secara langsung di televisi lokal Jepang.
Saat ini Kodomoroid dipensiunkan dan berada di “National Museum of Emerging Science and Innovation:. Meskipun tidak lagi bekerja sebagai penyiar berita, dirinya tetap aktif membantu para pengunjung dan mengumpulkan data untuk digunakan sebagai bahan kajian terkait interaksi antara android dan manusia.

0 Comments